Meriahnya Imlek di Singkawang dengan Lampion 12 Shio

Kota Singkawang akan dihiasi lampion replika 12 shio (zodiak) untuk memeriahkan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini.

Meriahnya Imlek di Singkawang dengan Lampion 12 Shio

Lampion Shio

Pontianak, BerlimaNews - Kota Singkawang akan dihiasi lampion replika 12 shio (zodiak) untuk memeriahkan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini.

"Persiapan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang sudah hampir rampung. Diperkirakan tanggal 1 Februari 2018 sudah selesai semua," kata Ketua Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang Tjhai Leonardi, Senin (29/1/2018).

Menurutnya, hari ini telah dipasang lampion replika 12 Zodiak Shio di beberapa titik di Kota Singkawang, seperti bundaran Tidayu air mancur, sudut-sudut bundaran 1001 AI, Jl Pangeran Diponegoro sampai Pohon Beringin masuk kota (simpang BNI).

"Pemasangan dua ikan hias (ikan/Yie) sepanjang 3 meter di bundaran 1001 AI dimaksudkan bahwa kami menyambut tamu-tamu pada saat memasuki Kota Singkawang," kata dia.

Kemudian, pemasangan lampion tugu naga yang dipastikan menyala malam hari, selain memasang Shiau Anjing dan Ayam di sepanjang jalan Pangeran Diponegoro sampai pohon beringin.

"Tahun ini kami fokus untuk mempromosikan serta memasarkan Kota Singkawang beda dengan kota-kota lain khususnya dalam perayaan Imlek dan Cap Go Meh," ungkap dia. "Perayaan ini sudah merupakan budaya nasional sehingga bisa menarik wisatawan domestik dan Internasional ke Kota Singkawang di mana Pemerintah Kota Singkawang juga sudah mencanangkan Festival Cap Go Meh sebagai budaya nasional."

Dia mengajak warga Kota Singkawang dari semua unsur mewujudkan Cap Go Meh yang spektakuler sehingga bisa terwujud Singkawang Hebat.