Ditangkap Polisi, Ini Penampakan Wajah Pelaku Penganiaya KH Umar Basri

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menangkap dan menetapkan pria berinisial A (50 tahun), yang diduga sebagai pelaku penganiayaan KH Umar Basri, pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Cicalengka Kabupaten Bandung.

Ditangkap Polisi, Ini Penampakan Wajah Pelaku Penganiaya KH Umar Basri

A, pelaku penganiayaan KH Umar Basri. (istimewa)

Bandung, BerlimaNews - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menangkap dan menetapkan pria berinisial A (50 tahun), yang diduga sebagai pelaku penganiayaan KH. Umar Basri, pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Cicalengka Kabupaten Bandung.

Penyidik menetapkan A bersalah sebagaimana diatur dalam Pasal 351 ayat 2 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun. Ia ditangkap berdasar hasil pemeriksaan saksi, olah tempat kejadian perkara (TKP), dan prarekontsruksi.

"Setelah ditangkap, pelaku mengakui semua perbuatannya dalam hal ini menganiaya korban. Selain itu kami juga mengecek tangan pelaku,  ternyata ada bekas luka dan dari hasil visum dokter menguatkan bahwa di tangan pelaku terdapat luka memar," kata kata Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/1/2018) malam.

A ditangkap di mushola Al Mufathalah Cicalengka, yang berjarak sekitar dua kilometer dari Ponpes Al Hidayah. "Lokasi penangkapan pelaku pelaku penganiayaan KH Umar Basri tak jauh dari lokasi kejadian. Dan hanya hitungan jam, alhamdulillah kami berhasil menangkap pelaku," katanya.

Setelah ditangkap polisi, dari tangan terduga pelaku polisi menyita kayu alas kaki untuk adzan. Sementara pelaku saat ini sedang mengalami pemeriksaan kejiwaan di RS Sartika Asih.