Kini Indonesia Juga Punya Skylodge Tertinggi Di Dunia

Hotel Gantung Yang Dimiliki Indonesia Tersebut Lebih Tepatnya Berada di Tebing Parang, Purwakarta, Jawa Barat

Kini Indonesia Juga Punya Skylodge Tertinggi Di Dunia

Hotel Gantung Padjajaran Anyar, Tebing Parang, Purwakarta

Jakarta, BerlimaNews – Sekarang kamu tidak perlu jauh-jauh ke Peru jika ingin mencoba sensasi menginap di skylodge atau hotel gantung, karena kini Indonesia pun punya loh skylodge atau hotel gantung dengan nama Padjajaran Anyar.

Hotel gantung yang dimiliki Indonesia tersebut lebih tepatnya berada di Tebing Parang, Purwakarta, Jawa Barat. Hotel gantung tersebut sudah beroperasi sejak beberapa minggu yang lalu.

Saat ini, sudah banyak wiasatawan dalam dan luar negeri yang menginap di hotel gantung tersebut. Wisatawan yang sudah pernah menginap di hotel gantung itu kebanyakan berasal dari Jakarta dan Bekasi. Dan pada bulan ini, wisatawan asal Bali dan Prancis sudah banyak yang mendaftar

Sejauh ini, hanya ada satu skylodge alias hotel gantung di dunia yang berlokasi di Peru. Hotel gantung tersebut berada pada dinding tebing dengan ketinggian sekitar 122 meter di atas permukaan tanah.

Pihak pengelola Skylodge Padjajaran Anyar memberikan tarif menginap seharga Rp 4 juta untuk satu malam. Wisatawan bisa mulai check in pukul 12.00 dan check out pukul 14.00.

Padjajaran Anyar sendiri berada di ketinggian 400-500 meter dari kaki Tebing Gunung Parang. Dari dalam kamar hotel, kamu bisa melihat pemandangan seperti Jatiluhur, Kota Purwakarta, hingga panorama matahari terbit dan terbenam.

Untuk masuk ke hotelnya, kamu harus memanjat tebing dengan sistem pemanjatan via ferrata dengan dipandu tim Padjajaran Anyar terlebih dahulu untuk menuju hotel gantung. Pada titik 500 meter, kamu akan berpindah dengan sistem tyrolean menuju kamar hotel gantung.