Turis Asal Purwakarta Menangi Hadiah Rp10 Miliar di Bandara Changi

Oddie Rehata (45) turis asal Indonesia memenangi lomba berhadiah uang tunai satu juta dolar Singapura yang diselenggarakan di Bandara Changi, Singapura, Minggu (21/1/2018).

Turis Asal Purwakarta Menangi Hadiah Rp10 Miliar di Bandara Changi

Oddie Rehata (Kaus merah) memenangi hadiah Rp10 miliar. (istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Oddie Rehata (45) turis asal Indonesia memenangi lomba berhadiah uang tunai satu juta dolar Singapura yang diselenggarakan di Bandara Changi, Singapura, Minggu (21/1/2018).

Dalam acara Grand Final "Be a Changi Millionaire" 2017 yang diadakan oleh Changi Airport Group tersebut, Oddie dan Zhang menyisihkan 12 finalis lainnya.

Menurut siaran pers pengelola bandara, Oddie berbelanja di Changi bersama temannya saat sedang ke Singapura untuk perjalanan bisnis. Ia dipasangkan dengan Zhang dalam lomba yang antara lain meliputi tebak harga dan asah ingatan tersebut.

Pada babak terakhir, dua tim yang bertahan beradu keberuntungan memilih kunci mobil untuk mendapatkan hadiah mobil dan uang tunai. Oddie dan Zhang berhasil memilih kunci yang tepat untuk sedan Volvo S90 T5 dan uang tunai 1 juta dolar Singapura.

Pria yang bekerja sebagai pebisnis ini akan mengatakan hadiah tersebut akan digunakan untuk investasi dan berangkat ibadah umrah bersama keluarganya.

"Rencananya saya gunakan hadiah untuk investasi hari tua dan pergi umrah. Tapi sisanya belum tahu mau digunakan untuk apa, jadi saya simpan dulu," kata pria asal Purwakarta tersebut.

Promosi “Be a Changi Millionaire” sudah dilakukan selama tujuh kali, yang diluncurkan sejak tahun 2010. Program ini menawarkan hadiah uang tunai sebesar satu juta dollar Singapura atau sekitar Rp 10 miliar.

Tujuh pembeli yang dinobatkan menjadi jutawan, di antaranya Ivan Rantung tahun 2010 dan direktur perkembangan bisnis, Peh Hock Peng tahun 2012, yang keduanya berasal dari Singapura. Lalu seorang Insinyur dari Perth, Australia, Jessica Down tahun 2011, pengusaha dari Indonesia, Irvung Tio tahun 2013.

Kemudian seorang insinyur dari Jepang, Oiyama Seiichiro tahun 2014, wanita dari Irlandia, Linda Tobin tahun 2015, dan warga negara Indonesia, Ade Iskandar Roni tahun 2016 dan terakhir Oddie Rehatta pada tahun 2017.