Liburan ke Bandung? Jangan Lupa Mencicipi Soto Ma One

Soto Ma One, Soto Khas Betawi Yang Menggugah Selera

Liburan ke Bandung? Jangan Lupa Mencicipi Soto Ma One

Tampilan Soto Khas Betawi Ma One

Bandung, BerlimaNews - Kota Bandung memang selalu sukses membuat wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Bandung juga selalu menawarkan hal-hal menarik, salah satunya yaitu kulinernya. Jika kamu berlibur ke Bandung dan melintas disekitar daerah Taman Pers, ada satu tempat kuliner yang wajib kamu cicipi, Soto khas betawi Ma One namanya. Soto khas Betawi ini lebih tepatnya berlokasi di Jalan Malabar No 68, Lengkong, Kota Bandung.

Soto Betawi Ma One ini terlihat sederhana memang, dengan hanya menempati warung tenda sederhana dengan balutan warna kuning dan biru. Di dalamnya, terdapat sejumlah kursi plastik dan meja panjang kayu yang ditutupi plastik berwarna merah. Tapi jangan sekali-kali kamu meremehkan rasanya ya.

Melansir Tribunnews, Soto Betawi Ma One menyediakan dua menu soto betawi, yakni soto betawi isi daging sapi dan soto betawi isi daging ayam. Namun, dari kedua menu tersebut, yang paling juara di warung tenda ini adalah soto betawi isi daging ayam. Untuk sajian sotonya, sangat menggugah selera dengan kuahnya yang berwarna kuning keemasan. Seporsi soto betawi isi daging ayam di sini terdiri dari suwiran daging ayam, tomat, kentang, remahan bawang putih goreng, irisan daun bawang, dan seledri.

Saat mencicipinya, mmmh... kuahnya begitu terasa segar, dan suwiran daging ayamnya juga terasa gurih.Apalagi kenikamatannya semakin lengkap, jika dipadukan sambal hijau yang cukup pedas di lidah.

Bagi Anda yang tertarik mencicipinya, seporsi soto Betawi isi daging ayam hanya dihargai Rp 21 ribu. Yang menggunakan bahan isian daging sapi, juga dipatok dengan harga sama.

Untuk jam operasionalnya, Soto khas betawi Ma One dibuka setiap hari pada pukul 08.00 WIB-17.00 WIB, kecuali hari Minggu tutup.