Islandia Wajib Waspadai 4 Pemain Indonesia Ini

Indonesia Memiliki Pemain-Pemain Top yang Siap Menjadi Batu Sandungan Islandia

Islandia Wajib Waspadai 4 Pemain Indonesia Ini

Indonesia Vs Islandia

Jakarta, BerlimaNews.com - Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba kedua menghadapi kontestan Piala Dunia 2018 yaitu Islandia malam ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno, setelah sebelumnya Kamis, (11/01/18) Timnas Indonesia menelan kekalahan melawan Islandia pada uji coba pertama yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pertandingan nanti jelas akan menjadi tolak ukur Luis Milla untuk persiapan garuda merah-putih mengikuti Asian Games 2018. Dari pemain-pemain yang dipanggil, pelatih asal spanyol itu terlihat jelas memprioritaskan pemain-pemain usia muda.

Islandia bukanlah lawan mudah bagi Timnas Indonesia, pada pertandingan uji coba sebelumnya Bambang Pamungkas cs dilumat 6-0 tanpa balas oleh Islandia. Indonesia tidak dapat berbuat banyak meski dihuni pemain-pemain tenar dan berpengalaman hasil pilihan masyarakat Indonesia.

Namun berbeda dengan laga uji coba nanti malam, kali ini Islandia tak akan mudah melibat Timnas Indonesia. Berbeda dengan Indonesia Selection, Tim Merah-Putih racikan Luis Milla punya modal kekompakan. Mayoritas dari pemain Tim Merah-Putih sempat menjalani pelatnas jangka panjang jelang SEA Games. Sepanjang periode 2017 mereka kerap tampil bareng di sejumlah laga uji coba internasional.

Luis Milla tentu juga tak ingin reputasinya tercoreng dengan skor kekalahan mencolok melawan Islandia. Ia menjanjikan pertandingan menarik pada hari minggu ini.

"Kami akan mencoba melakoni laga itu dengan kondisi terbaik. Kami telah melihat pertandingan yang dimainkan Islandia. Mereka adalah tim yang menyerang dan memiliki transisi bertahan yang juga baik," kata Milla dalam konferensi pers di hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

Dilansir Bola.com, Timnas Indonesia memiliki pemain bintang yang punya potensi menjadi batu sandungan bagi Islandia. Siapa-siapa saja mereka?

1. Septian David Maulana

Septian David Maulana saat ini bisa dibilang naik daun. Pemain Mitra Kukar yang juga dipromosikan Luis Milla ke skuat Timnas Indonesia level senior, secara konsisten unjuk ketajaman menjebol gawang lawan. Pemain serbabisa asal Semarang ini jadi goal getter di Timnas Indonesia.

Ia jadi salah satu pemain yang mencetak gol saat timnas mengalahkan Kamboja 3-1. Terakhir, saat Timnas Indonesia U-23 bersua Suriah U-23 pada Kamis (16/11/2017), sang pemain mencetak satu gol dalam pertandingan yang berkesudahan 2-3 tersebut.

2. Egi Maulana Vikry

Egy Maulana Vikry jadi pemain paling muda di skuat Timnas Indonesia level senior saat ini. Pemain kelahiran Medan, 7 Juli 2000 itu baru genap berusia 17 tahun.

Kehadirannya mengingatkan pada sosok Kurniawan Dwi Yulianto, Boaz Solossa, atau Evan Dimas, pemain muda yang naik kasta cepat ke level senior di usia yang masih amat muda.

Nama Egy meroket sesusai membela Timnas Indonesia U-19, bermain di posisi yang sama dengan superstar dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, pemain didikan Diklat Ragunan tersebut masuk daftar calon pemain bintang Asia versi media ternama Inggris.

Egy yang berpostur munggil, gaya mainnya disebut banyak pengamat mirip dengan Messi. Cepat, punya skill tinggi, berstamina prima, serta haus gol. Di Timnas Indonesia U-19 ia jadi mesin gol utama, walau tidak berposisi sebagai penyerang tengah. Ia sempat jadi top scorer Piala AFF U-18 2017 dengan koleksi delapan gol.

Sang pemain baru saja menjalani tes di sejumlah klub Eropa. Pemberitaan media internasional menyebut kalau Egy tengah menjalin negosiasi dengan sejumlah tim Eropa seperti Legia Warsawa (Polandia), dan Saint-Etienne (Prancis).

3. Boaz Salossa

Sosok Boaz Solossa jadi pemain berpengalaman yang ada di skuat Timnas Indonesia saat ini. Ia sudah menjalani debut di Tim Merah-Putih di ajang Piala AFF 2004.

Di usia 31 tahun Boaz tetap menjadi salah satu pemain depan elite Tanah Air. Sukses Persipura Jayapura merajai kompetisi kasta tertinggi Indonesia tak lepas dari peran Boaz.

Sosok Boaz Solossa, yang jadi mesin gol Timnas Indonesia di era pelatih Alfred Riedl. Ia jadi pemain paling produktif di Tim Garuda pada ajang Piala AFF 2016 dengan koleksi tiga gol (plus ditambah tiga gol lagi di masa persiapan jelang turnamen).

4. Evan Dimas

Evan Dimas Darmono jadi pemain yang hangat jadi perbincangan di jagat sepak bola nasional empat tahun terakhir. Pesepak bola belia asal Surabaya tersebut dinilai sebagai pewaris playmaker-playmaker ulung di skuat Tim Merah-Putih.

Setelah era Fachry Husaini, Ansyari Lubis, Firman Utina, kini muncul Evan Dimas sosok berkarisma sebagai pengendali permainan Timnas Indonesia. Dengan modal skill tinggi dan visi bermain ciamik, Evan menjadi pelanggan skuat Tim Garuda sejak usia belia.

Seusai membela Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2014, ia langsung naik kelas ke Timnas Senior di Piala AFF 2014. Semenjak itu ia hampir tak pernah absen menjadi bagian Tim Merah-Putih siapapun pelatihnya.