MPR Prihatin Pemerintah Lalai Soal Kenaikan Harga Beras

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta pemerintah mencegah kenaikan harga beras sehingga tidak menambah beban masyarakat.

MPR Prihatin Pemerintah Lalai Soal Kenaikan Harga Beras

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Jakarta, BerlimaNews - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta pemerintah mencegah kenaikan harga beras sehingga tidak menambah beban masyarakat.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (13/1/2018), Zulkifli yang melakukan safari kebangsaan di Semarang, Jumat, menjelaskan upaya yang bisa dilakukan adalah dengan cara melakukan operasi Pasar barang kebutuhan pokok.

"Ini tidak boleh dibiarkan, jangan sampai masyarakat kesulitan mendapatkan beras karena harganya mahal, apalagi sampai mengakibatkan kerawanan pangan", kata Zulkifli.

Karena itu, dia menambahkan, pemerintah harus segera melaksanakan operasi pasar secara besar-besaran. Operasi pasar itu dilakukan untuk menekan para pedagang nakal yang gemar melakukan penimbunan, sekaligus memberikan peluang kepada masyarakat memperoleh beras dengan harga terjangkau.

"Jangan ditunda, jangan sampai ada anggota masyarakat yang mengalami kerawanan pangan", kata Zulkifli Safari kebangsaan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan diawali di Kota Semarang. Di ibu kota provinsi Jawa Tengah tersebut, ketua MPR berbicara di hadapan ribuan warga masyarakat perwakilan dari Grobogan, Kudus, Jepara, Rembang, dan Semarang. Acara tersebut berlangsung di hotel Patrajasa Semarang Jumat (12/1).

Ikut hadir dalam acara tersebut Wakil ketua DPR Taufik Kurniawan, juga anggota DPR Fraksi PAN Teguh Juwarno dan Yayuk Basuki.