Kemenpora Akan Bertemu Dengan Seluruh Cabang Olahraga

Kemenpora akan bertemu dengan seluruh cabang olahraga pada 12 Januari 2018 terkait penolakan kesepakatan anggaran.

Kemenpora Akan Bertemu Dengan Seluruh Cabang Olahraga

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Mulyana saat memberikan penjelasan kepada awak media setelah jump pers mengenai Cabang Olahraga menuju Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Jakarta, Berlimanews.com - Kemepora akan mengadakan pertemuan dengan seluruh cabang olahraga terkait dengan penolakan MoU anggaran pelatnas. Pertemuan ini didasarkan dengan beberapa cabang olahraga karena tidak sesuai harapan. 

Dari 40 cabang olahraga, hanya delapan cabang yang menerima proposal anggaran dari Kemenpora. Delapan cabang tersebut diantaranya adalah bola tangan, angkat besi, pencak silat, paralayang, rugby, sepatu roda, bulu tangkis, dan balap sepeda. Kemenpora pun mengancam apabila cabor tidak menandatangani kesepakatan, pihaknya tidak akan memberi bantuan.

Dikutip dari detik.com Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Mulyana, berharap agar cabang olahraga untuk segera menandatangani. Jika tidak, Kemenpora mengancam akan meninggalkan cabang olahraga yang membangkang.

"Bagi cabor yang tidak mau, akan ditinggalkan. Dan itu artinya ada ketidakseriusan induk organsiasi dalam partisipasi di Asian Games. Saya menagih keseriusan induk cabor. Kamis (10/1/2018). Namun sebelum diputuskan, Kemenpora akan melakukan pertemuan dengan seluruh cabor pada Jumat (12/1/2018) guna meminta penjelasan.

"Besok terakhir. Mudah-mudahan seluruh cabor besok hadir dan tanda tangan, kalau sampai ada yang tidak seperti misalnya Kabbadi, tidak ada proposal, tidak ada angaran, berarti mereka tidak menunjukkan keseriusan untuk ikut Asian Games," kata Mulyana.

Sementara Ia menambahkan untuk mempercepat pencairan dana kepada cabang yang sudah menandatangani kesepakatan anggaran dan menjelaskan tentang rincian anggaran yang akan di bagikan.