Negara dengan Wisata Ramah Muslim

Alanya memiliki tak lebih dari 100 ribu populasi

Negara dengan Wisata Ramah Muslim

Negara dengan Wisata Ramah Muslim

Jakarta, BerlimaNews - Banyak hotel dan negara yang menawarkan wisata ramah Muslim. Berikut sejumlah referensi hotel ramah Muslim yang dapat menjadi bahan pertimbangan Anda dan keluarga untuk menginap.

Baku, Azernaijan
Kota yang indah itu dengan cepat menjadi daerah favorit para pelancong mencari lokasi istirahat yang cepat dan terjangkau. Baku memiliki garis pantai di sepanjang Laut Kaspia. Ibu kota Azernaijan itu terkenal dengan arsitektur historisnya, termasuk kota tua berdinding abad pertengahan. Kota itu merupakan rumah bagi Istana Shirvanshah abad ke-15 dan Menara Maiden abad ke-12. Salah satu tempat menginap yang ramah Muslim, yakni Premier Hotel Baku. Hotel berbintang empat itu menyajikan makanan halal dan tak menyediakan alkohol.

Alanya, Turki
Terletak di Provinsi Antalya di pantai selatan Turki. Kota Mediterania, Alanya memiliki tak lebih dari 100 ribu populasi. Namun, daerah itu populer berkat iklim nyaman, alam indah, dan warisan budaya. Pelancong dapat mempertimbangkan menginap di Wome Deluxe Hotel, Alanya. Hotel itu terletak di dalam Taman Incekum Tabiat. Resor bintang lima itu memiliki area kolam renang dan berjemur dalam dan luar ruangan untuk para wanita. Selain itu, hotel itu menawarkan waktu spa khusus untuk wanita atau keluarga. Pun mereka menyajikan makanan halal yang ketat dan menerapkan kebijakan tanpa alkohol.

London, Inggris
London adalah salah satu kota favorit para pelancong. Banyak hal yang bisa dilakukan dan dilihat, belum lagi iming-iming penjualan pascanatal. London memiliki segalanya untuk menghabiskan liburan. Terlebih, London memiliki makanan halal yang paling mengasyikkan di Eropa.  Anda bisa mempertimbangkan Docklands Lodge London sebagai lokasi tinggal di London. Hotel itu menyajikan makanan halal dan tak menyediakan alkohol. Namun, hotel itu tak menyediakan kolam renang atau spa.

Ras Al Khaimah, Uni Emirat Arab
Sebagian besar wisatawan berduyun-duyun ke Abu Dhabi atau Dubai untuk liburan. Namun, ada daerah yang lebih indah dan tenang, Ras Al-Khaimah di Emirat Utara. Daerah itu menyajikan segala keindangan alam mulai dari pegunungan hingga hutan bakau. Dan bagi mereka yang tidak tertarik berwisata alam, banyak alternatif kegiatan yang ditawarkan pada wisatawan.

Jannah Resort & Villas Ras El Khaimah dapat menjadi pilihan tempat menginap wisatawan. Resor bintang empat itu menerapkan kebijakan tanpa alkohol untuk makanan dan minuman. Ada kolam renang terbuka yang tersedia untuk wanita, serta waktu renang pribadi untuk keluarga.

Sarajevo, Bosnia dan Herzegovina
Ibukota Bosnia dan Herzegovina, Sarajevo terletak di sungai Miljacka. Daerah itu dikelilingi oleh Dinaric Alps. Sering disebut sebagai Yerusalem Eropa karena keragaman agama dan budayanya. Ini adalah satu-satunya kota besar di Eropa yang memiliki masjid, gereja Katolik, gereja Ortodoks, dan sinagoga di lingkungan yang sama. 

Hotel Malak dapat menjadi referensi tinggal untuk wisatawan. Hotel memiliki fasilitas berjemur yang menghadap pegunungan. Hotel bintang lima itu memiliki kolam renang dalam ruangan dan area spa untuk wanita dan keluarga. Semua makanan yang disajikan halal, dan tak menyediakan alkohol.

Bangkok, Thailand
Pusat kota ini semarak dan menarik, tapi untuk beberapa waktu berkualitas, tinggal di salah satu distrik yang kurang terkenal. Suan Luang adalah rumah bagi Taman Suan Luang Rama IX, ruang hijau terbesar di kota ini, yang menampilkan berbagai pameran serta spesies tanaman langka, termasuk lotus dan bunga lili air.

Wisatawan dapat mempertimbangkan menginap di Al Meroz Hotel. Terletak di seberang Yayasan Islam Thailand, hotel ini merupakan properti bintang empat yang ideal untuk keluarga. Semua makanan yang disajikan adalah halal, dan tak menyediakan alkohol. Namun, perlu dicatat, semua fasilitas kolam renang dan kebugaran beragam.