Oprah Winfrey Tertarik Maju Jadi Presiden AS

Selama bertahun-tahun banyak penggemar maupun narasumber Oprah memintanya mencalonkan diri menjadi Presiden AS

Oprah Winfrey Tertarik Maju Jadi Presiden AS

Oprah Winfrey For Next US President

Washington, BerlimaNews - Salah seorang sahabat sekaligus praktisi media dan jurnalis Gayle King menyebut Oprah Winfrey tertarik untuk maju menjadi presiden Amerika Serikat. Hal tersebut diungkapkan oleh Gayle King  pada acara CBS This Morning. "Saya berpikir dia cukup tertarik dengan gagasan itu. Bertahun-tahun menyimak 'The Oprah (Winfrey) Show', saya tahu selalu ada hak bagi kita untuk berubah pikiran," ungkap perempuan 63 tahun itu.

Anggapan King merujuk pada pendirian Oprah yang bersikeras tidak akan pernah mencalonkan diri untuk jabatan publik. Padahal, selama bertahun-tahun banyak penggemar maupun narasumber Oprah memintanya mencalonkan diri menjadi Presiden AS. Media sosial kembali bersemangat menyalakan isu tersebut setelah pidato Oprah yang sangat mengesankan pada malam Golden Globe Awards 2018 Minggu (07/01/2018) lalu. Oprah datang untuk menerima penghargaan khusus Cecil B DeMille.

Perempuan yang sukses membangun jaringan media itu menyampaikan pidato tentang ras dan gender. Oprah juga kian menggencarkan gerakan 'Time's Up' untuk melawan kekerasan serta pelecehan seksual terhadap perempuan. Hadirin bertepuk tangan sambil berdiri sebanyak tiga kali sebelum, selama, dan setelah pidato Oprah. Tidak heran jika banyak warga AS melalui media sosial terus mendesak Oprah agar bersedia maju sebagai kandidat calon presiden.

Juru bicara Gedung Putih telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kemungkinan majunya Oprah di Pilpres 2020. Gedung Putih menyampaikan bahwa "Presiden Donald Trump akan menghadapi Winfrey dengan senang hati", yang dikutip dari laman Channel News Asia.