OK-OCE Siapkan Kredit Khusus Perempuan dengan Gandeng PNM

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan akan bekerjasama dengan perusahaan pembiayaan PT Permodalan Nasional Madani (Persero)

OK-OCE Siapkan Kredit Khusus Perempuan dengan Gandeng PNM

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Jakarta, BerlimaNews - Satu persatu janji kampanye Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno mulai terwujud. Salah satunya, adalah janji untuk memberikan kredit usaha khusus bagi perempuan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan akan bekerjasama dengan perusahaan pembiayaan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM. "Kemarin Permodalan Nasional Madani sudah menjajaki dan kami rencananya akan melakukan kerjasama lebih erat lagi," kata Sandiaga di Balai Kota, Rabu (10/01/2018).

Menurut Sandiaga, PNM menargetkan skema kredit khusus kepada ibu-ibu. Ia telah mendatangi kantor PNM di Johar Baru, Jakarta Pusat. Program PNM diklaim telah menjangkau 60-70 ribu ibu dan perempuan pengusaha mandiri. "Kita akan integrasikan (program itu) ke gerakan OK-OCE yang dilakukan di kecamatan," ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Anies-Sandi menyampaikan janji kampanye untuk memberikan program kredit tanpa jaminan untuk perempuan. Janji itu disampaikan dalam acara debat pilkada Cagub-Cawagub DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017), malam. Ketika itu, Sandiaga menjawab pertanyaan dari perwakilan Komunitas UMKM, Hermawati Setyorini yang mengeluhkan mengenai modal bagi pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).