Polisi Duga Video Mesum Anak dan Wanita Dewasa Dibuat 3 Hari

Video itu diketahui dibuat di sebuah hotel di Bandung

Polisi Duga Video Mesum Anak dan Wanita Dewasa Dibuat 3 Hari

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto

Bandung, BerlimaNews - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menduga pembuatan video porno antara anak kecil dan wanita dewasa yang beredar di media sosial dilakukan belum lama ini. Video itu diketahui dibuat di sebuah hotel di Bandung. "Yang jelas dibuatnya bukan bulan Desember, tapi satu bulan yang lalu," ungkap Agung usai Gelar Apel Mantap Praja di Lapang Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (05/01/2017).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menambahkan, perbuatan mesum itu diduga dilakukan selama beberapa hari. "Dugaan kita kalau pembuatannya sampai tiga hari itu karena ada tulisan hari pertama, kedua, dan ketiga," jelasnya.

Saat ini, polisi masih mendalami siapa perekam dan aktor dalam video mesum tersebut. Kepolisian telah memeriksa petugas hotel dan mengecek daftar tamu hotel. "Kita akan kroscek, biasanya kalau check in itu ada ninggalin fotokopi KTP," jelas Agung.

Agung memastikan pihaknya akan mengusut kasus video ini sampai tuntas. "Akan kita ungkap tuntas, karena ini merusak moral generasi muda kita ya. Apalagi saya juga melihatnya miris sekali," katanya.

Mengingat video tersebut melibatkan anak kecil, Polda Jabar menggandeng pihak yang bergerak pada perlindungan anak-anak untuk membantu menuntaskan kasus tersebut. "Kita akan hati-hati karena menyangkut psikologis dan perkembangan anak," tegasnya.