Mike Tyson Banting Stir, Buka Ladang Ganja

Tyson dan dua mitra bisnisnya Robert Hickman dan Jay Strommen, memiliki rencana untuk membangun 'resor ganja' besar-besaran di lahan gurun di California City

Mike Tyson Banting Stir, Buka Ladang Ganja

Mantan Petinju Kelas Berat Dunia Mike Tyson

California, BerlimaNews - Mike Tyson banting stir menjadi petani dan meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya sebagai petinju kelas berat. Dengan modal lahan 16 hektare, Mike Tyson membuka ladang ganja di negara bagian California, Amerika Serikat (AS). Baru-baru ini, The Blast melaporkan bahwa mantan juara kelas berat berusia 51 tahun itu mendirikan 'resor ganja' yang berlokasi di Gurun Mojave sekitar 177 km sebelah utara Los Angeles.

Menurut Blast, Tyson dan dua mitra bisnisnya Robert Hickman dan Jay Strommen, memiliki rencana untuk membangun 'resor ganja' besar-besaran di lahan gurun di California City. Mereka memulai pembangunan properti tersebut pada Desember 2017. Mereka mendapatkan banyak kesempatan setelah pemerintah California telah secara resmi melegalkan ganja. California, yang telah mengizinkan penggunaan ganja medis berlisensi, sebagai sarana rekreasi yang disahkan 1 Januari.

Lokasi ladang ganja ini juga jauh lebih dekat ke utara dari Pangkalan Angkatan Udara Edwards. Menurut The Blast, resor ini akan merawat pria dan wanita yang telah bertugas di angkatan bersenjata sebagai prioritas utama" bagi Tyson Holistic, perusahaan yang akan mengoperasikan resor, yang dikenal dengan nama Tyson Ranch.

Wali Kota California, Jennifer Wood mengatakan bahwa peternakan tersebut akan membantu menciptakan 'kelahiran kembali' untuk California, kota yang direncanakan yang tidak pernah berkembang saat ditinggalkan pengembang tahun 1950-an.

Khusus Untuk Veteran
Blast mencatat bahwa cannabidiol, ekstrak ganja itu telah digunakan oleh sejumlah veteran untuk mengobati kasus-kasus gangguan stres pasca-trauma. Pengobatan ganja ini disebut-sebut oleh para pendukungnya memiliki sifat terapeutik. Rekanan Tyson yakni Hickman mengatakan kepada The Blast bahwa "lahan yang belum dikembangkan" di Kota California "dialokasikan untuk pembudidayaan ganja. Kota California memang telah berusaha untuk meningkatkan ekonominya dalam beberapa tahun terakhir dengan menarik bisnis terkait ganja.

Dulu, Tyson mengaku pernah terlibat dalam penggunaan ganja secara ekstensif selama karir tinju, dan dia juga pernah kecanduan kokain. Kemenangan Tyson pada bulan Oktober 2000 dengan TKO atas Andrew Golota kemudian berubah menjadi sia-sia setelah Tyson dinyatakan positif ganja. Belum ada pengumuman mengenai jadwal pembukaan Tyson Ranch, tapi banyak pihak berharap pembangunan dapat segera berjalan dan selesai.

Resor yang disebut 'Tyson Ranch, dilaporkan akan mendedikasikan setengah dari lahannya untuk fasilitas budidaya. Di lahan khusus itu, para profesional dapat meneliti dan menumbuhkan jenis varian baru. Tyson Ranch juga akan membangun sekolah pendidikan dan pabrik pakan ternak dan toko persediaan bagi mereka yang ingin masuk ke dalam bisnis yang berkembang tersebut.

 

blast