Partai Demokrat Persiapkan Gatot Nurmantyo untuk Pilgub Jateng

Partai Demokrat masih menunggu jawaban Gatot Nurmantyo

Partai Demokrat Persiapkan Gatot Nurmantyo untuk Pilgub Jateng

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo

Semarang, BerlimaNews - Nama mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo muncul dalam bursa bakal calon gubernur Jawa Tengah. Namanya diusulkan oleh DPD Partai Demokrat Jateng untuk maju bertarung dalam Pilgub Jateng tahun 2018 ini. Sekretaris DPD Partai Demokrat Jateng, AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi, Kamis (04/01/2018) mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembahasan di internal partai dan hasilnya diserahkan ke DPP. "Kami mengusulkan Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai calon gubernur. Usul nama itu sudah kami sampaikan kepada DPP. DPP yang menentukan, komunikasi dengan Pak Gatot juga Ketua Umum," ujar Yoyok.

Yoyok menuturkan, dari informasi yang ia terima, keputusan dari DPP akan dikeluarkan setelah ada jawaban dari Gatot. Sebab sampai saat ini Gatot belum memberi jawaban. “Kami sampai kini masih menunggu jawaban Pak Gatot,” ujarnya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat bersama Partai Golkar dan PPP berencana membuat poros baru, di luar koalisi PKS, PAN dan Gerindra yang mengusung Sudirman Said serta PDIP yang mengusung calonnya sendiri. Yoyok mengungkapkan, koalisi poros tengah sedang menggagas kemungkinan mengusung Gatot. Mantan Panglima TNI itu berdasarkan pantauan mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

 

Sumber: SP