Tanda Bahwa Jonghyun SHINee Depresi Sebelum Bunuh Diri

Para penggemar yang selama ini mengelu-elukan dirinya pun berduka

Tanda Bahwa Jonghyun SHINee Depresi Sebelum Bunuh Diri

Jonghyun SHINee

Jakarta, BerlimaNews - Bintang tampan Jonghyun SHINee meninggalkan penggemarnya dan tidak akan pernah kembali. Para penggemar yang selama ini mengelu-elukan dirinya pun berduka. Mereka bahkan tambak shock ketika mengetahui bahwa Jonghyun SHINee meninggal karena bunuh diri. Mereka tidak menyadari, sebenarnya sudah sejak lama Jonghyun SHINee menunjukkan tanda-tanda depresi sampai akhirnya mereka mendengar kabar duka itu. Berikut beberapa tanda bahwa Jonghyun SHINee depresi sebelum bunuh diri.

1. Jonghyun SHINee meninggal dunia dalam usia 27 tahun dan ditemukan polisi dalam kondisi kritis setelah menghisap karbon dioksida akibat pembakaran carcoal. Ia dinyatakan meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. 

2. Saat konser SMTown tahun ini di Seoul, Jonghyun pernah memakai jas dengan yang punya motif surat terakhir Kurt Cobain, yang meninggal karena bunuh diri. Jonghyun sempat di-bash karena hal ini.

3. Jonghyun pernah mengaku dia orang yang moody kalau pergantian musim. Gangguan mental ini disebut dengan Seasonal Affective Disorder dan termasuk dalam golongan berbahaya.

4. Dalam wawancara dengan majalah, Jonghyun pernah bilang kalau dia dulu sering menangis dan mengeluh. Dia pun bercita-cita ingin membuat orangtua dan kakaknya bahagia.

5. Saat memandu acara radio, Jonghyun pernah bilang dia jadi sensitif. Contohnya saat melihat interaksi antara ayah dan anak, dia tiba-tiba merasa galau.

6. Jonghyun pernah mengunggah foto anjing dengan tulisan 'I have a black dog'. Kata beberapa orang, I have a black dong bisa diartikan 'aku sedang depresi'.

7. Postingan terakhir Jonghyun adalah lagu dan caption-nya berbunyi 'Semoga kau tidak terluka.'

 

dariberbagaisumber