Rumah Akar Pagaralam Jadi Destinasi Menarik Wisatawan

Banyak pengunjung sengaja datang ke lokasi hanya untuk berfoto di atas rumah akar tersebut

Rumah Akar Pagaralam Jadi Destinasi Menarik Wisatawan

Rumah Akar

Pagaralam, BerlimaNews - Pariwisata di Kota Pagaralam saat ini semakin maju dan inovatif. Bukan saja menyajikan wisata alam dan wisata air terjunnya saja. Saat ini banyak objek wisata baru yang dibuat oleh masyarakat Pagaralam yang memiliki kreativitas dalam pengembangan wisata. Seperti yang dibuat para pelaku wisata dikawasan Gunung Dempo ini. Mereka membuat rumah pohon, namun rumah pohon yang satu ini cukup unik karena dibuat dari rangkaian akar pohon kopi.

Kreativitas ini cukup menarik perhatian para wisatawan baik lokal maupun luar kota Pagaralam. Hal ini tampak dari banyaknya pengunjung yang sengaja datang ke lokasi hanya untuk sekedar berfoto di atas rumah akar tersebut.

Terlihat, Minggu (17/12/2017), pengunjung silih berganti datang ke lokasi rumah akar yang berada di ketinggian 1.200 MDPL tersebut. Bahkan pengunjung rela antri untuk bisa naik ke rumah akar tersebut. Melda (37) salah seorang pengunjung asal Kabupaten Lahat mengatakan, dia sengaja datang jauh dari Lahat untuk melihat langsung rumah pohon yang dibuat dari akar pohon kopi tersebut. "Kami melihat rumah akar ini dari media sosial. Jadi kami sengaja jauh-jauh datang kesini untuk bisa melihat langsung dan berfoto," katanya.

Selain melihat uniknya rumah pohon dari akar tersebut pemandangan yang ada dikawasan rumah pohon juga sangat indah karena berada diatas Gunung Dempo yang dikelilingi tanaman teh dan hutan lindung. "Pemandangannya indah dan udaranya sejuk. Suasana inilah yang tidak bisa kita dapat selain di Kota Pagaralam," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Syamsul mengatakan, bahwa saat ini bukan saja pemerintah kota yang berusaha memajukan wisata di Kota Pagaralam. Namun kesadaran masyarakat atas potensi yang ada membuat masyarakat lebih kreatif. "Ini bentuk sadar wisata yang mulai tumbuh di kalangan masyarakat Kota Pagaralam. Semakin banyaknya wisatawan yang datang ke Pagaralam karena mudahnya akses tranportasi dengan menggunakan pesawat. Hal inilah yang mulai dilirik masyarakat Kota Pagaralam untuk menciptakan objek wisata baru," pungkasnya.