Sepakbola Gelar Test Event, Timnas U-23 Undang Arab Saudi dan Korsel

PSSI mendapat tugas dari Inasgoc untuk menggelar test event Asian Games 2018.

Sepakbola Gelar Test Event, Timnas U-23 Undang Arab Saudi dan Korsel

Pelatih Timnas U-23, Luis Milla saat memimpin anak latihnya berlatih di Stadion Pakansari, Bogor. (net)

Jakarta, BerlimaNews- PSSI mendapat tugas dari Inasgoc untuk menggelar test event Asian Games 2018. Test event digelar untuk uji coba venue dan kepanpelan, agar saat diselenggarakannya Asian Games 2018, semua lini sudah siap.

Nantinya test event rencananya diselenggarakan pada Februari 2018. PSSI juga sudah menyiapkan undangan buat negara yang rencananya diajak mengikuti test event.

Total ada tujuh negara yang diajak PSSI memeriahkan test event. Ditambah Indonesia sebagai tuan rumah, maka jumlahnya ada 8 negara. Ajang itu sesuai dengan regulasi Asian Games 2018, akan diikuti timnas U-23 dengan sisipan tiga pemain senior.

Sekjen PSSI Ratu Tisha mengungkapkan bila tujuh negara itu sudah dilakukan penjajakan awal. "Ketujuh negara itu adalah Korea Selatan, Cina, Malaysia, Singapura, Qatar, Vietnam, dan Arab Saudi," kata Ratu Tisha.

Dilihat dari daftar yang ada, keberadaan raksasa Asia seperti Korsel dan Arab Saudi, menjadi kesempatan bagus untuk menimba pengalaman buat timnas U-23 Indonesia.

Terkait pemilihan tujuh negara itu, PSSI tidak berdiri sendiri. Ada peran pemerintah dalam mengambil keputusan mana saja negara yang akan diundang.

"Itu sesuai yang diusulkan pemerintah kepada PSSI. Mereka akan diundang untuk mengikuti test event pada 10-18 Februari 2018," ujar Sekjen Ratu Tisha.

Terkait tempat pelaksanaan, PSSI akan memakai beberapa stadion. Semua stadion yang dipilih lokasinya ada di Jawa Barat. "Beberapa stadion itu seperti Wibawa Mukti, Patriot, Pakansari, Si Jalak Harupat, dan GBLA," ucap Ratu Tisha.