Infrastruktur Asian Games Selesai Desember

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noordin menjanjikan pembangunan proyek-proyek infrastruktur untuk mendukung Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan, akan selesai pada Desember tahun ini.

Infrastruktur Asian Games Selesai Desember

Kawasan Olahraga Jakabaring

Palembang, BerlimaNews -  Gubernur Sumatera Selatan Alex Noordin menjanjikan pembangunan proyek-proyek infrastruktur untuk mendukung Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan, akan selesai pada Desember tahun ini.

"Proyek-proyek infrastruktur pendukung Asian Games sedang dalam pengerjaan saat ini dan akan selesai pada Desember, kecuali tiga proyek," kata Alex dalam sambutan Forum Media Asian Games di Palembang, Senin (27/11/2017) malam.

Tiga proyek infrastruktur pendukung Asian Games yang belum selesai pada Desember 2017 yaitu Gedung Pertemuan (convention hall) di Kawasan Olahraga Jakabaring, arena pertandingan tenis yang memiliki atap otomatis, dan proyek kereta ringan (LRT) yang akan selesai pada Mei 2018.

"Enam bulan jelang Asian Games, Palembang akan menjadi kota terindah di Indonesia. Kami mengubah Jakabaring sebagai kawasan olahraga terbesar di Asia," ujar Alex.

Palembang, lanjut Alex, telah menyiapkan enam bangunan wisma atlet berlantai 10 di kawasan Jakabaring untuk mendukung akomodasi bagi para atlet peserta Asian Games selain delapan bangunan wisma atlet yang telah ada sebelumnya.

"Wisma atlet itu mampu menampung enam ribu atlet dan didukung ruang makan yang buka 24 jam selama penyelenggaraan Asian Games," ujar Alex.

Anggota Komite Media Dewan Olimpiade Asia (OCA) Tony Mariadass mengharapkan kelancaran persiapan Asian Games di Jakarta dan Palembang menyusul proyek-proyek infrastruktur yang belum selesai dikerjakan pada sembilan bulan jelang penyelenggaraan.

"Forum Media Asian Games ini menjadi kesempatan bagi media-media di Asia untuk melihat perkembangan persiapan Jakarta dan Palembang dalam menggelar hajatan olahraga besar ini," kata Tony.

Forum Media Asian Games 2018 merupakan kegiatan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) yang bertujuan menjelaskan persiapan pelaksanaan pesta multi-cabang olahraga yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, pada Agustus 2018.

Forum yang diikuti media-media dari 22 perwakilan negara di Asia itu juga akan termasuk kunjungan ke sejumlah arena olahraga di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, dan Kawasan Jakabaring, Palembang.